JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Takut bertemu orang Takut bertemu orang Takut bertemu orang

Takut Bertemu Orang Featured

Takut bertemu orang - Kisah ini layak untuk di ceritakan agar kita bisa sama-sama belajar bahwa pengaruh masa lalu yang tersimpan di dalam pikiran bawah sadar sangat mempengaruhi kehidupan manusia saat ini. Pengalaman masa lalu yang akhirnya mengakibatkan ada perasaan takut untuk bertemu dengan banyak orang. Bisa jadi perasaan ini pernah anda alami atau anda rasakan saat ini dan tidak tahu mengapa hal ini terjadi?.

Perlu disadari bahwa otak manusia menyimpan banyak kenangan atas peristiwa di masa lalu. Entah yang menyenangkan atau menyedihkan. Dalam beberapa kasus, permasalahan di kehidupan saat ini yang berhubungan dengan hal-hal psikologis bisa dipastikan penyebabnya adalah ada di masa lalu. Mengapa bisa demikian?. Karena peristiwa di masa lalu biasanya memberikan simbol (makna) entah baik atau buruk. Simbol tersebut akan muncul kembali manakala ada peristiwa yang memicunya.

Cerita berikut ini adalah kisah dari seseorang yang merasa hidupnya akan baik-baik saja. Ia tidak pernah membayangkan akan ada sebuah permasalahan yang sepertinya tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Permasalahan itu muncul ketika ia sudah beranjak dewasa. Ada rasa takut yang tidak jelas manakala bertemu dengan orang banyak atau bahkan berada di suatu kerumunan. Inginnya menghindar dan tidak suka dengan keramaian. Beberapa kali ia pernah mendapat undangan untuk hadir dalam acara yang mengharuskan untuk bertemu banyak orang seperti; acara reuni sekolah, undangan pernikahan atau sekedar ngopi bareng dengan teman-teman. Semua acara tersebut tidak berani ia hadiri. Kondisi ini sangat membuatnya menderita, sulit rasanya untuk bisa bertemu atau bercengkrama dengan orang banyak. Bahkan ia pun tidak sanggup untuk bisa pulang ke kota kelahirannya manakala Lebaran tiba.

Ketika dilakukan sesi Hipnoterapi permasalahan takut yang tidak jelas itu akhirnya terbuka. Ternyata ada suatu ingatan yang muncul dan tidak bisa ia abaikan di masa kecil dahulu. Yakni perceraian orang tuanya. Dimana teman-teman di kampung pernah mengolok-olok atas perceraian yang di alami oleh orang tuanya. Ayahnya yang pergi meninggalkan ibunya menjadi bahan candaan dan olok-olokan bagi teman dan beberapa warga di kampung pada saat itu. Bahkan ada ingatan berupa suara yang sangat membekas yang pernah ia dengan. Dimana ada tetangga yang mengatakan, "wah bakal punya Ayah baru nih...". Ingin rasanya ia meninggalkan kampung tersebut agar bisa lepas dari permasalahan itu namun apa daya ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Ketika dewasa ia bekerja di sebuah kota. Pekerjaan yang baik dan sangat ia sukai. Semuanya berjalan baik-baik saja. Rasanya pengalaman waktu kecil dahulu itu sudah ia lupakan dan sudah tidak berarti bagi dirinya. Namun entah mengapa suatu saat muncul perasaan berupa ketakutan yang tidak jelas. Lebih tepatnya rasa takut ketika bertemu dengan orang yang baru ia kenal. Lambat laun ketakutan ini makin bertambah. Ia takut untuk bertemu jika ada orang banyak atau dalam suatu kerumunan. Pekerjaan yang tadinya ia sukai berubah menjadi ia benci. Rasanya ingin marah pada diri sendiri dan tidak tahu harus berbuat apa. Akhirnya dengan bantuan Hipnoterapi perlahan-lahan ia bisa menerima dan memaafkan peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu tersebut. Dirinya sudah bisa berdamai dan mau kembali berhubungan dengan orang.

Demikian sekelumit cerita yang semoga bisa memberikan gambaran atas perasaan tertentu yang kadangkala hadir dan mengganggu kehidupan. Ada baiknya jika anda mengalami perasaan-perasaan seperti itu segera konsultasikan dan temukan apa penyebabnya. Jika anda membutuhkan sesi Hipnoterapi silahkan hubungi 0812-8685-5700 atau kunjungi www.rumahhipnoterapiadamhidayat.com. Kami siap membantu anda.

 

Hipnoterapi Jaksel

Read 434 times Last modified on Monday, 27 June 2022 10:14
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper