JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Terapi Anak Yang Tidak Percaya Diri Terapi Anak Yang Tidak Percaya Diri Terapi Anak Yang Tidak Percaya Diri

Terapi Anak Yang Tidak Percaya Diri Featured

Terapi Anak Yang Tidak Percaya Diri - Permasalahan anak yang tidak percaya diri sering dikeluhkan oleh banyak orang tua. Pemalu, tidak berani, tidak berani tampil, dan sebagainya. Permasalahan ini membuat orang tua menjadi bingung apalagi mereka sepertinya sudah memberikan hal-hal terbaik bagi anak-anak. Sehingga solusi yang muncul dalam benak orang tua adalah datang ke terapist dan meminta anak mereka untuk di terapi agar bisa percaya diri.

Perlu di ketahui bahwa tidak semua anak membutuhkan terapi untuk beberapa kasus atau permasalahan yang sedang dihadapi. Misalkan dalam hal kepercayaan diri. Karena sejatinya bahwa bisa berani dan percaya diri merupakan sekumpulan pengalaman, pengamatan dan mindset anak akan percaya diri tersebut. Tarulah anak yang bisa percaya diri tentu mereka paling tidak sudah pernah berada pada keadaan atau pengalaman untuk “secara bertahap” dari sisi lingkungan baik lingkungan keluarga, pertemanan atau sekolah mendukung mereka untuk percaya diri. Atau kepercayaan diri yang di dapat dari pengamatan dari orang tua mereka ketika orang tua mereka tampil dan bagaimana berhubungan dengan orang lain, dan sebagainya.

Yang selanjutnya adalah bisa jadi kepercayaan diri yang di dapat dari mindset yang di miliki oleh anak tersebut dimana ia secara alami memilik keinginan yang kuat untuk mau berhasil dalam kehidupannya. Bisa jadi ke-tiga faktor tadi seperti; pengalaman, pengamatan dan mindset bisa bertambah oleh faktor lain. Sehingga yang perlu di perhatikan oleh orang tua adalah bahwa memiliki anak yang percaya diri adalah sebuah proses dan tidak dimilik secara instant apalagi meminta Hipnoterapist untuk menghipnotis anak dan langsung bisa percaya diri.

Hal yang perlu diperhatikan dan sangat penting di dalam membentuk kepercayaan diri anak adalah orang tua. Orang tua sebagai pembentuk perkembangan anak. Oleh karenanya yang bisa melakukan terapi sejatinya adalah orang tua itu sendiri dengan melakukan beberapa teknik-teknik Hipnoterapi. Ada banyak teknik Hipnoterapi yang bisa membantu di dalam meningkatkan kepercayaan diri anak, dan salah satunya adalah dengan memperbaiki komunikasi.

Banyak permasalahan yang timbul akibat kurang baiknya komunikai kepada anak. Salah satu hal simpel dan sering tidak disadari salah satunya adalah ketika memanggil nama anak. Beberapa anak seperti tidak nyaman jika nama mereka di sebut atau ketika orang tua memanggil nama mereka. Amati apakah anak anda tersenyum jika dipanggil oleh anda atau malah sebaliknya?. Oleh karenanya penting untuk merubahnya yakni dengan cara misalkan; gunakan nada atau intonasi yang nyaman (seperti mengalun dan tidak tinggi), atau di tambahkan kata “sayang” ketika memanggil atau juga bisa panggil anak anda dengan nama yang menyenangkan, dsb.

Perlu dipahami bahwa teknik terapi yang bisa lakukan kepada anak banyak sekali dan bisa di lakukan melalui hal-hal yang simpel terlebih dahulu. Teknik komunikasi yang dijelaskan diatas jika di kembangkan maka akan sangat luas sekali. Dengan terjalin komunikasi yang menyenangkan maka secara tidak langsung akan memberikan kontribusi kepercayaan diri anak. Anak akan merasa lebih bisa menguasai diri sehingga mampu untuk mengelola perasaan atas ketidakpercayaan dirinya ketika nanti harus tampil atau bersosialisasi.

Jika anda ingin melakukan sesi konsultasi atau Hipnoterapi atas permasalahan anak anda silahkan hubungi 0812-8685-5700 atau kunjungi website kami di www.rumahhipnoterapiadamhidayat.com atau juga bisa kunjungi channel youtube kami di : Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat.

Hipnoterapi Jaksel

Read 402 times Last modified on Monday, 11 July 2022 01:08
Rate this item
(0 votes)
More in this category: « Takut Bertemu Orang

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper