JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Terbebas dari Vertigo

 

Vertigo

 

Sudah hampir satu bulan lebih badan ini rasanya sedikit melemah dan pandangan agak kurang fokus jika melihat sesuatu dan sedikit berkunang-kunang. Sudah beberapa vitamin masuk ke dalam tubuh ini rutin setiap hari namun rasa itu belum juga hilang. Bahkan beberapa produk herbal juga tidak luput menjadi bagian dari perwujudan keinginan saya untuk bisa sembuh dari rasa tersebut.

 

Saya sudah dua kali pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri ke dokter, namun hasilnya tidak juga menunjukkan kesembuhan. Hasil diagnosa menyatakan bahwa tekanan darah, kadar gula atau hal-hal lainnya, yaitu yang menjadi praduga penyebab rasa-rasa itu menunjukkan hasil yang normal dan baik-baik saja. Sepertinya ada hal lain yang harus diperiksakan, yakni faktor psikis (kejiwaan).

Bukankah penyakit itu bisa bersumber dari pola pikir kita sendiri?

 

Setelah berlangsung lebih dari satu bulan akhirnya rasa itu bisa hilang dengan sendirinya dan kembali normal seperti biasa tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Badan memang terasa lebih bugar dan penuh semangat lagi dalam menjalani hidup. Lalu sebenarnya apa yang terjadi? Setelah saya menjalani sesi hipnoterapi, akhirnya saya menemukan akar (penyebab) permasalahan saya. Rasa seperti : pusing, pandangan tidak fokus, sering berkunang-kunang bahkan menimbulkan kondisi tubuh seperti ingin terjatuh ternyata disebabkan adanya buah pikiran yang sepertinya ringan (sepele). Hal itulah yang ternyata berdampak sangat buruk bagi tubuh saya, ya…saya mengalami kecemasan dan ketakutan terhadap kehidupan yang pernah saya jalani akan terulang kembali.

 

Masih jelas di ingatan saya yaitu saat pertama kali saya mengalami vertigo dua belas tahun lalu, pada saat itu saya juga tidak bisa bangkit bahkan hanya bisa sekedar untuk duduk saja. Yang saya rasakan adalah, tiba-tiba ruangan di sekeliling rumah saya terasa berputar semua, menyebabkan saya tidak berani untuk membuka mata, seketika itu pula saya berusaha untuk tetap menutup mata serapat-rapatnya. Kala itu saya tidak tahu mengapa vertigo bisa hadir, bahkan hingga saya harus beristirahat cukup lama dan minum beberapa obat. Sebelum kejadian tersebut terjadi, saya masih mengingat dengan baik tentang bagaimana keadaan kehidupan saya yang kala itu sedang mengalami ujian berat. Tanpa saya sadari, hampir setiap hari saya hanya berpikir dan merenungi permasalahan saya saja. Tubuh dan otak sepertinya sudah lelah dan mengirim sinyal agar saya bisa menghilangkan beban tersebut, menerima dan lebih santai, akan tetapi hal itu ternyata malah saya abaikan. Hingga puncaknya adalah pada suatu pagi, yaitu pada saat saya sedang berjalan bangun dari kamar tidur, tiba-tiba dunia seperti berputar bagi saya dan akhirnya saya pun terjatuh terjerembab menabrak pintu di rumah.

 

Ingatan akan kejadian itu kemudian kembali muncul ketika sesi Hipnoterapi berlangsung. Seketika itu pula saya seperti sedang diingatkan kembali bahwa jika saya tidak sanggup mengatasi permasalahan yang saya sedang saya alami ini, maka bisa dipastikan kejadian dua belas tahun lalu, yaitu yang telah saya ceritakan itu akan terulang kembali. Berbekal niat untuk sembuh dan ketidakinginan saya untuk mengalami hal yang sama, akhirnya saya mengikuti anjuran therapist untuk menjalankan sesi Hipnoterapi dan berlatih untuk menenangkan diri, menerima takdir, membuat perencanaan hidup yang lebih baik dan tentu saja juga berserah diri kepada Allah.

 

Pada saat rileksasi saya melihat ada gambar diri saya yang sedang cemas dan takut dengan permasalahan hidup yang sedang saya alami. Dalam keadaan setengah sadar, saya bisa melihat diri saya yang lain, yaitu diri saya yang sedang memiliki masalah sangat berat. Tubuh yang layu, mata tertuju ke bawah, serta semangat hidup yang hilang sepertinya terlihat jelas pada saat itu. Namun dengan bantuan therapist, akhirnya saya pun mampu mengubah gambar dalam pikiran saya menjadi gambar yang lebih bermakna dan lebih baik. Lebih berani dalam menghadapi hidup serta menyerahkan segala permasalahan hanya kepada Allah yang maha kuasa.

 

Saat ini saya merasa sangat senang karena saya mampu menghadirkan pikiran yang nyaman dan dapat menjalani kehidupan normal yang terbebas dari ketakutan atau pun kecemasan. Ada kalimat yang merekat dalam diri ini, “saya tidak akan merelakan pikiran yang melemahkan hadir dan menjadi pemrograman diri mulai saat ini dan seterusnya”.

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 396 times Last modified on Thursday, 24 August 2017 04:14
Rate this item
(1 Vote)
More in this category: « Kesurupan Latah »

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper