JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Mengapa Sesi Hipnoterapi itu Mahal?

 

Hipnoterapi Mahal

 

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa “harga berbicara!”. Mungkin bagi anda yang percaya jargon tadi, maka anda tidak akan keberatan mengeluarkan uang berapapun nilainya untuk sebuah transaksi,  hal ini dikarenakan anda meyakini bahwa produk atau jasa yang dilabelisasi dengan harga di atas rata-rata maka akan memberikan keuntungan yang setimpal. Namun bagaimana dengan anda yang tidak memiliki keyakinan seperti itu?


Tulisan ini dibuat agar anda tidak terjebak dalam paradigma pikiran anda sendiri tentang mahal atau murah sebuah jasa hipnoterapi. Saya mengajak anda untuk fokus kepada hasil atau manfaat dari hipnoterapi itu sendiri bagi kesembuhan anda, sehingga nantinya anda dapat memahami perihal apa saja yang harus anda persiapkan untuk keberhasilan sebuah sesi hipnoterapi tersebut.

 

Seringkali klien yang hadir untuk sesi hipnoterapi tidak mengetahui apa itu penyembuhan dengan metode Hipnoterapi, yang mereka tahu umumnya Hipnoterapi itu tidur di kursi rileksasi sambil diajak berbicara lalu bangun dan sembuh. Padahal teknik penyembuhan dengan metode Hipnoterapi bukan hanya rileksasi saja, namun ada berbagai macam teknik. Jika kita mau berusaha untuk mengetahui atau mempelajari ilmu tentang Hipnoterapi tersebut, maka hal itu akan sangat membantu diri kita sendiri dalam proses penyembuhan, baik yang nantinya dilakukan secara mandiri (sendiri) atau pun yang dengan bantuan hipnoterapist. Setidaknya anda menemukan pemahaman dan ilmu yang baru dari usaha mencari tahu itu bukan?

 

Pada umumnya, manakala Hipnoterapi tidak memberikan efek atau hasil yang diharapkan, maka biasanya klien menyalahkan ketidakmampuan therapist atau metode hipnoterapi itu sendiri. Bahkan tidak jarang saya menemukan ada beberapa orang yang mengikuti berbagai metode penyembuhan sekaligus untuk sebuah masalah dengan dalih “namanya juga berusaha”

 

Untuk itu agar investasi anda tidak sia-sia (baca;mahal) dan bisa memberikan efek atau manfaat seperti yang anda harapkan, maka sebelum memutuskan untuk bertemu dengan Hipnoterapist perhatikan terlebih dahulu faktor internal dan juga eksternal yang ada.

 

Faktor internal meliputi diri sendiri, yakni pertama-tama tanyakan kepada diri anda terlebih dahulu apakah masalah yang sedang anda hadapi saat ini bisa diselesaikan/disembuhkan dengan Hipnoterapi atau tidak?. Lho, bagaimana saya tahu…?. Mudah kok cara mengetahuinya.

 

  • Pertama, jika anda mengalami gejala suatu penyakit di tubuh namun setelah di periksa (diagnosa) secara medis dan kondisi anda sehat, bahkan dokter hanya menyarankan kepada anda untuk istirahat dan menenangkan pikiran saja, maka bisa jadi itu indikasi bahwa anda harus bertemu dengan Hipnoterapist. Beberapa kasus yang sering terjadi diantaranya; rasa takut mati akibat nyeri di dada yang telah diperiksa berkali-kali secara intensif ke dokter namun kondisi badan sehat dan baik-baik saja.

 

  • Atau keadaan yang kedua, dimana anda mengalami suatu penyakit namun tidak kunjung sembuh. Penyakit tersebut hanya timbul jika anda mengalami beban psikologis seperti; rasa takut, cemas, marah, kesal, capek, benci, tidak berdaya, dsb. Contoh; tiba-tiba merasa mual atau perih di lambung karena cemas atau takut, gatal-gatal yang timbul setelah merasa benci atau kesal, tengkuk kepala merasa nyeri dan kepala menjadi pusing setiap kali melakukan perbuatan yang dirasa tidak patut untuk dilakukan, dsb.

 

  • Yang ketiga, yakni masalah yang berhubungan dengan psikologis itu sendiri dan memang telah diyakini bisa sembuh dengan bantuan Hipnoterapi, misalkan merasa kurang percaya diri, takut yang berlebihan, cemas yang berlebihan, trauma, phobia, sulit tidur, mudah marah, selalu menyalahkan diri sendiri, memiliki kebiasaan buruk, dan sebagainya.

 

Selanjutnya, selain faktor internal yang telah disebutkan di atas, maka anda harus melihat pula faktor eksternal berikut ini :

 

  • Yang pertama adalah bahwa anda harus yakin dengan orang yang akan melakukan tindakan untuk sesi Hipnoterapi tersebut dalam hal ini adalah si Hipnoterapist. Pelajari dan cari tahu  kemampuan serta jam terbang yang dimilikinya dalam melakukan sesi terapi. Hal ini bisa anda dapatkan melalui rekomendasi dari orang yang sebelumnya pernah diterapi atau dari ulasan-ulasan masalah dari tulisan-tulisan yang pernah di buat. Semakin banyak seorang therapist menangani sebuah kasus secara berulang-ulang, maka tentu ia makin ahli dalam penyembuhan pada ranah tersebut. Tentu saja mereka juga akan memberikan tarif yang sepadan dengan keahlian mereka bukan? Seorang Hipnoterapist mendapatkan ilmunya dari mengikuti pelatihan dan berlisensi (bersertifikat). Semakin banyak seorang hipnoterapist mempelajari ilmu pengembangan diri yang fokus pada komunikasi pikiran bawah sadar dan penyembuhannya, maka semakin baik pula untuk dijadikan rekomendasi.

 

  • Yang kedua pastikan pula anda nyaman dengan lokasi atau tempat dimana anda akan melakukan sesi Hipnoterapi. Bagi sebagian orang, situasi jalan yang saat ini padat dan macet bisa memakan waktu yang lama serta melelahkan. Selain itu, juga bisa mengakibatkan kondisi yang kurang nyaman ketika melakukan sesi hipnoterapi.

 

  • Yang terakhir, pastikan ruangan terapi membuat anda nyaman dan bisa memaksimalkan proses penyembuhan. Hal ini sangat penting karena ketidaknyamanan bisa menimbulkan rasa was-was dan ketakutan. Hal tersebut tentunya bisa menghambat proses penyembuhan itu sendiri.


Jika ketiga faktor yang telah saya uraikan diatas masih di rasa kurang, maka saya sarankan anda bisa konsultasi terlebih dahulu kepada hipnoterapist sehingga anda bisa mendapatkan gambaran terbaik atas masalah anda. Nah, jika hal-hal tersebut telah terpenuhi dengan baik, maka saya percaya bahwa investasi yang anda keluarkan untuk sesi Hipnoterapi akan sesuai dengan manfaat yang anda terima pula bukan?

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 2031 times Last modified on Thursday, 24 August 2017 05:45
Rate this item
(0 votes)
More in this category: « Apakah Hipnosis itu Permanen?

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper