JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Penyembuhan Latah Featured

 

consulting woman 2

 

Bagaimana latah bisa disembuhkan? Seperti yang telah kita bahas pada artikel “Latah” sebelumnya, penyembuhan yang tepat adalah dengan Hipnoterapi. Oleh karena itu, yang kemudian perlu dipahami adalah apa sebenarnya pemicu dari latah, kapan dan bagaimana latah tersebut hadir menjadi bagian dari  perilaku baru bagi penderitanya. Hipnoterapi bekerja pada manifestasi “data” atau ingatan masa lalu dalam pikiran seseorang ,sehingga jika data tersebut dapat diidentifikasi maka tentu akan mempermudah proses penyembuhannya. Nah, ini baru tahapan penyembuhan pada ranah pikiran. 

 

Satu hal yang sangat penting dan menjadi penentu keberhasilan dari Hipnoterapi itu sendiri adalah kemauan dari si penderita untuk sembuh. Kemauan serta motivasi yang kuat menjadi penentu apakah Hipnoterapi bisa berhasil atau tidak. Untuk itu, silahkan periksa kembali niat dan motiasi anda jika ingin sembuh total dari latah.

 

Langkah selanjutnya adalah dengan memberikan sugesti-sugesti yang dapat bekerja pada saat si penderita mendapatkan situasi yang tidak diharapkan seperti; kaget, terkejut, di ejek atau di permainkan oleh orang lain, dsb. Diharapkan sugesti itu akan mengganti data lama di dalam pikirannya tentang respon terbaik jika di kagetkan atau berada pada kondisi dimana dirinya terkejut.

 

Dalam sebuah acara talkshow mengenai latah, ada seorang psikolog yang menyimpulkan bahwa umumnya para penderita latah adalah mereka yang dalam kesehariannya banyak memiliki kecemasan serta tidak santai di dalam menghadapi permasalahan hidup. Penderita hanya fokus pada suatu masalah saja sehingga jika ada stimulus (rangsangan) berupa sesuatu yang mengejutkan, maka dirinya akan bereaksi tidak seperti kebanyakan orang normal pada umumnya. Pendapat tersebut sepertinya ada benarnya karena salah satu pemicu dari latah adalah beban psikologis.

 

Pada tahapan terakhir, dan yang menjadi sangat krusial yaitu adalah tentang bagaimana menanamkan dalam pikiran penderita latah strategi menghadapi problematika kehidupan. Dengan begitu, timbul kesadaran penderita mengenai pentingnya kemampuan menjaga diri serta selalu dalam control jika sedang menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi dalam hidup. Diharapkan ia kemudian mampu menjadi pribadi baru yang tidak mudah terpengaruh atau diperdaya oleh lingkungan. Semoga bermanfaat…

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

 

Saksikan juga liputan seputar hipnoterapi dan latah di Dr. Oz Indonesia - TransTV, segera! (Nantikan update jadwal tayangnya di website ini dan fanpage Klinik Hipnoterapi Mantika)

 

Promo Tayangan Dr. Oz. revisi 1

 

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 619 times Last modified on Thursday, 09 November 2017 06:19
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper