JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Karena Benci Mertua Ibu Muda Ini Menjadi Stress Featured

 

 

ibu bekerja

 

 

Sering dipanggil ke sekolah karena anaknya yang masih kelas 4 SD selalu membuat masalah di sekolah, menjadikan seorang ibu muda kemudian datang dan memutuskan untuk melakukan sesi konsultasi bersama saya. Awalnya ia bercerita tentang kelakuan anaknya yang sering mengganggu teman-temannya, akan tetapi seiring cerita bergulir, kisahnya pun berkembang menjadi tentang pola asuh yang diberikan kepada si anak. Sang Ibu mengutarakan bahwa selama ini anaknya diasuh oleh sang ibu mertua, hal ini disebabkan oleh keseharian ia dan suami yang bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Sang ibu memutuskan untuk turut bekerja karena ia merasa kurang jika hanya mengandalkan pemasukan suami, apalagi ia baru saja melahirkan anaknya yang kedua. Oleh karena itu, kini kedua anaknya diasuh pula oleh sang mertua.

 

Sesi konsultasi yang semula bertujuan untuk membahas problema sang anak yang sedang bermasalah, akhirnya berubah menjadi sesi konsultasi berupa curahan hati sang ibu tentang ibu mertuanya. Dari hal-hal yang disampaikan, ternyata sang ibu selama ini merasa keberatan dengan pola asuh yang diberikan ibu mertua kepada anaknya saat ia tidak ada di rumah. Menurutnya, pola asuh yang diberikan tersebut malah menyebabkan perilaku anaknya malah menjadi kurang baik di sekolah.

 

Saya seperti menerima sinyal yang sangat kuat atas energi negatif yang di pancarkan oleh sang ibu. Sinyal ketidakharmonisan dan kekecewaan yang sangat kuat terasa menyebar ke segala penjuru, seperti sedang memberitahukan kepada saya bahwa energi ini sangatlah tidak baik. Energi yang bisa merusak bukan hanya dapat berdampak pada diri sang ibu namun dapat berdampak buruk pula bagi sang anak. Maka dari itu, tidak mengherankan jika energi inilah yang membuat si anak kemudian berperilaku tidak menyenangkan bahkan membuat sang ibu menjadi stress.

 

Dengan memejamkan mata dan dalam kondisi rileks yang paling dalam, saya meminta sang ibu untuk membayangkan anaknya menjadi sosok yang ia harapkan, yaitu berubah menjadi lebih baik serta tidak mengganggu teman-temannya lagi. Raut wajah sang ibu itu pun berubah, ada senyum dan senang berkembang di sana. Lalu saya mengatakan, “artinya, anak yang berubah menjadi seperti yang anda harapkan adalah karena didikan orang tua yang setia mendampingi anaknya setiap hari di rumah, orang tua yang tidak bekerja”. Seketika raut muka sang ibu berubah drastis, yaitu seperti sedang memikirkan sesuatu yang berat. Saya bertanya, “apakah ibu ingin menjaga anak di rumah?”, lalu ia pun menggelengkan kepala menandakan tidak. Selanjutnya saya sugestikan bahwa dengan bantuan orang dari mertualah, maka ia dan suami dapat bekerja dengan nyaman, sebab anak-anaknya diasuh oleh orang yang dapat dipercaya sepenuhnya dan bisa diandalkan. “Semakin ibu bisa mempercayai mertua, maka semakin baik anak-anak di sekolah”, ujar saya kemudian.

 

Saya tambahkan pula gambaran mengenai beberapa kasus kriminalisme yang menimpa anak, yang salah satunya dikarenakan oleh pola asuh dari orang yang tidak bisa dipercaya. Untuk itu, yang harus di lakukan oleh sang ibu kini adalah membangun komunikasi yang baik dengan ibu mertua, yaitu mengenai pola asuh yang tepat sesuai kebutuhan anak. Akhirnya, sang Ibu bisa mulai tersenyum kembali, seperti ada ide baru yang memancar dari wajahnya. Energi negatif itu seperti telah tergantikan dengan ide dan solusi yang nantinya akan ia lakukan bersama ibu mertuanya. Saya turut bergembira karena kini energi negatif yang sebelumnya terlihat, kini berubah menjadi solusi yang akhirnya membantu sang ibu keluar dari masalahnya.

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 74 times Last modified on Wednesday, 14 February 2018 06:33
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper