JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Egoisme Orangtua Terhadap Anaknya Featured

 

divorce 156444 640

Seringkali orangtua memiliki permasalahan dengan anak yang diakibatkan oleh egoisme pribadi diantaranya:

 

  • Orangtua mampu mengeluarkan biaya untuk pergi ke luar negeri atau membeli barang mewah untuk kesenangan pribadi namun tidak menjadikan kualitas pendidikan dan pengasuhan anaknya sebagai sebuah prioritas.

 

  • Orangtua berkeinginan agar sang anak berkembang sesuai dengan standar yang baik dan memiliki masa depan yang cerah di kemudian hari, namun pada kenyataannya mereka sendiri tidak pernah berusaha untuk membangun komunikasi dan memberikan pengawasan yang cukup kepada anaknya. Apabila sang anak membuat masalah bagi keluarga, orangtua cenderung menyalahkan hal-hal atau pihak lain dibandingkan fokus melakukan evaluasi terhadap pengasuhan yang mereka berikan.

 

  • Senang menceritakan dan memuji kehebatan anak orang lain, namun lupa bahwa salah satu faktor yang membuat anak yang ia puji itu menjadi hebat juga terletak pada peran orangtuanya, yaitu yang juga hebat dalam mendidik dan mengiringi tumbuh kembang sang anak.

 

  • Orangtua melihat sesuatu hanya dari kacamata jamannya saja dengan mengatakan, “waktu saya dulu kecil tidak seperti ini…”, padahal sekarang adalah eranya “kids jaman now” yang jelas-jelas sangat berbeda dengan masa kecil yang sang orangtua rasakan dahulu. Ini adalah era dimana anak butuh orangtua hebat yang mampu menjadi pendengar sekaligus teman baik atas permasalahan yang dihadapi oleh mereka.

 

  • Berusaha meyakinkan keinginan dengan memaksakan, padahal lupa bahwa dahulu ketika anak masih kecil selalu diajarkan untuk berani dan tidak takut. Bukankah yang namanya berani itu mampu menyampaikan pendapat dan berlogika?. Atau jangan-jangan orang tua yang sebenarnya tidak berani?

 

  • Bertanya kepada anak jika hanya ada maunya saja. Bahkan melabelisasi anak susah jika diajak berbicara, apalagi kalau di tanya, “tadi di sekolah belajar apa?”, “tadi kamu main sama siapa?”, “apakah kamu tadi senang di ajarkan oleh bu X di sekolah?”. Padahal kemampuan anak sangat bergantung terhadap lingkungannya.

 

Semoga apa yang disampaikan pada tulisan saya kali ini dapat menjadi sebuah reminder bagi semua orang tua yang menginginkan yang terbaik bagi anaknya, termasuk saya. Amin… 

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 397 times Last modified on Tuesday, 27 February 2018 07:48
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper