JS Awetive - шаблон joomla Joomla

Suami Sering Selingkuh Featured

 

 pair 707506 960 720

 

Adalah ide dari si istri agar suaminya segera menemui Hipnoterapist untuk membahas permasalahan yang sedang mereka hadapi. Kondisi rumah tangga mereka saat ini sedang dilanda perpecahan akibat ulah si suami yang tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruknya, yakni berselingkuh. Meskipun mereka sudah memiliki empat orang anak, namun ternyata kebiasaan buruk si suami tidak juga bisa hilang. Kebiasaan selingkuh ini ternyata telah terjadi sejak tiga tahun lalu, yaitu sejak saat usia pernikahan mereka memasuki tahun ke sembilan.

 

Ada yang unik dari keluhan si suami yang juga di akui oleh si istri, yaitu bahwa kebiasaan suaminya tersebut sebenarnya bukan datang dari dirinya sendiri, melainkan ada sesuatu yang tidak biasa dan mereka tidak tahu apakah itu. Atas dasar pemikiran itulah maka si istri beranggapan bahwa si suami masih bisa sadar dan dapat meninggalkan kebiasaannya selingkuhnya. Di sisi lain, si istri juga telah mengeluarkan ultimatum jika tidak bisa berubah juga maka ia pun telah siap untuk berpisah.

 

Hasil dari sesi hipnoterapi terungkap bahwa ada masa lalu si suami yang ia sembunyikan. Ia tidak pernah menceritakannya kepada siapapun, termasuk istrinya. Ia kemudian menyatakan bahwa hanya mampu menceritakan hal tersebut kepada ibunya seorang. Masalah yang begitu sulit diceritakan itu adalah tentang masa kelam si suami yang kandas untuk menikah dengan gadis pilihannya, padahal mereka telah membina hubungan selama tiga tahun. Tanpa ada alasan yang jelas, dirinya ditinggalkan dan tidak bisa berbuat apa-apa. Kala itu ia begitu marah, menangis dan merasa hancur berkeping-keping, bahkan dirinya sampai tidak bisa bekerja disebabkan oleh kejadian tersebut. Hanya ibunya saja yang setia selalu menasehati agar sabar dan segera melupakan sosok orang yang begitu dicintainya tersebut. Semakin ia berusaha melupakan, semakin ia terbebani dengan rasa tidak berdaya. Ingin rasanya ia memberanikan diri bertemu kembali dengan mantan kekasihnya untuk sekedar menanyakan tentang keputusan sang mantannya waktu lalu, namun dirinya merasa seperti seorang pengecut yang tidak berdaya dan hanya bisa meratapi dirinya saja. Tangisnya pun pecah ketika ia menceritakan semua ini.

 

Ingatan tersebut benar-benar sangat membekas, tidak bisa hilang meski telah terjadi sepuluh tahun yang lalu. Tanpa ia sadari, ia kemudian mulai melampiaskan kekecewaan yang ada dalam dirinya dengan menjalin hubungan dengan banyak wanita, yaitu untuk sekedar diakui sebagai sosok lelaki yang berdaya, mampu, berani bahkan bisa menanungi wanita-wanita itu. Dirinya merasa bangga dan puas jika wanita-wanita yang ia bantu kemudian mengucapkan terima kasih atau memujinya. Meski pada kenyataannya, dirinya adalah seseorang yang tidak berani dan berdaya untuk melakukan hal tersebut kepada mantan kekasihnya dulu.

 

Ada wajah linglung terlihat dari raut wajahnya, terutama ketika menyadari bahwa yang ia lakukan selama ini adalah akibat dari beban psikologis masa lalu yang belum bisa ia selesaikan. Sosok orang yang pernah ia cintai sebelumnya ternyata telah menyisakan beban psikologis yang amat berat baginya. Hal itu mengakibatkan ketidakmampuan dirinya untuk sekedar mengambil keputusan, sampai-sampai ia tak mampu mendatangi sang gadis pujaan hatinya itu untuk bertanya dan mendapatkan jawaban atas keputusan sepihak yang telah dilakukan sang gadis atas hubungan mereka.

 

Namun hari ini semuanya pun telah tuntas, yaitu karena akhirnya ia bisa memaknai kejadian hidup di masa lalunya dengan lebih baik serta mengambil langkah positif untuk dapat lebih bersikap dewasa. Ia pun kini mampu berbesar hati atas kehidupannya yang terdahulu.

 

Pada akhir sesi, setelah memberi saya pelukan erat tanda terima kasih, ia pun pamit untuk segera pulang menemui istri dan anak-anaknya di rumah. Padahal pada saat itu uraian air mata yang sebelumnya ia teteskan masih terlihat jelas membekas di pipinya.

 

Sebagai hypnotherapist, saya merasa bersyukur bisa membantu melepaskan beban masa lalunya. Saya turut bergembira melihatnya mampu menemukan kembali tujuan hidupnya bersama keluarga tercinta.

 

(Ditulis oleh Adam Hidayat)

Tertarik melakukan hipnoterapi ?

Silahkan lakukan pendafaran online di sini, tim kami akan segera menghubungi anda.

Read 130 times Last modified on Tuesday, 27 March 2018 07:49
Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lokasi Praktek

Contact us

Icon putih

021-8318690 / 83705469

0812-8685-5700

Gd. Mantika, Jl. Tebet Raya 9G

Jakarta Selatan

JoomShaper