JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Hipnoterapi mandiri dengan self hypnosis Hipnoterapi mandiri dengan self hypnosis Hipnoterapi mandiri dengan self hypnosis

Hipnoterapi Mandiri dengan Self Hypnosis Featured

(Hipnoterapi mandiri dengan self hypnosis). Bagaimana rasanya ketika menerima gaji?, bagaimana rasanya ketika jalan-jalan bersama teman atau keluarga ke sebuah tempat wisata?, atau bagaimana jika wanita yang anda sukai menerima cinta anda?. Pastinya senang dan bahagia bukan?. Sadarkah anda bahwa sebenarnya anda sedang di hipnotis oleh lingkungan atau kejadian yang sedang anda alami tersebut. Oleh karenanya muncul perasaan-perasaan bahagia, senang dan gembira.

Perasaan bahagia, senang, gembira dan sebagainya, merupakan perasaan alami yang datang karena situasi seperti yang di sebuatkan diatas. Artinya bahwa perasaan tersebut hadir karena ada kondisi atau keadaan yang terjadi di sekitar kita dan secara otomatis membuat kita bahagia. Perasaan-perasaan tersebut merupakan unsur penting di dalam memprogram pikiran bawah sadar.

Pikiran bawah sadar bisa menerima sugesti berupa pemrograman baru dengan syarat pikiran harus bisa menghadirkan perasaan-perasaan yang berbeda dari perasaan sebelumnya. Paling tidak bisa menghadirkan perasaan atau suasana hati yang baik. JIka perasaan atau suasana hati tidak baik maka sama saja memaksakan sebuah ide ketiika pikiran sedang bermasalah (banyak beban) dan tentu pikiran akan sangat sulit menerimanya.

Pikiran yang sedang bermasalah (banyak beban) akan sangat sulit untuk bisa menerima sugesti. Oleh karena itu bersyukurlah bagi anda yang setiap hari bisa menghadirkan kebahagiaan, kesenangan, keberlimpahan, dsb, sehingga beban dalam pikiran anda lebih ringan. Pikiran yang memiliki banyak masalah membutuhkan kondisi yang bisa menenangkan serta mengajaknya rileks sejenak untuk melupakan beban yang dimiliki. Sehingga seringkali dalam sesi Hipnoterapi klien di ajak untuk memejamkan mata dan menghadirkan perasaan rileks atau bahagia tersebut.

Dengan rileks sebenarnya pikiran sedang dialihkan. Karena sebenarnya Hipnosis itu adalah permainan mengalihkan fokus. Oleh karena itu jika anda ingin bisa menghipnosis diri sendiri maka pertama-tama yang harus anda ketahui adalah bagaimana anda bisa mengalihkan pikiran anda sendiri. Kemudian mulailah menghadirkan sugesti-sugesti yang diinginkan. Namun ada beberapa tahapan yang sistematis yang bisa anda gunakan untuk melakukan self-hypnosis yang lebih terstruktur selain dengan yang alami seperti yang telah dijelaskan diatas.

Berikut tahapan-tahapan Self-Hypnosis :

Pertama, temukan tempat yang nyaman untuk melakukan self-hypnosis. Silahkan duduk yang santai atau bisa berbaring dan pejamkan mata.

Ke dua fokus ke nafas anda. Mulailah mengatakan hal-hal yang positif sambil anda menghirup dan mengeluarkan nafas secara perlahan-lahan. Buat diri anda sangat rilek dan santai.

Ke tiga, pastikan anda benar-benar santai dan anda bisa imajinasikan dalam pikiran hal-hal yang membahagiakan seperti sedang mengalami kejadian yang telah disebutkan diatas seperti; bahagia karena cinta di terima, menerima gaji, bersyukur atas hidup dan sebagainya.

Ke empat mulailah sugestikan hal-hal yang ingin anda program ke pikiran anda. Usahakan kata yang di gunakan sedikit dan fokus pada solusi permasalahan yang anda sedang hadapi. Katakan berulang-ulang hingga pikiran anda bisa menerima dan mengingatnya.

Ke lima anda bisa bayangkan seperti anda di kemudian hari nanti. Seperti apa rasanya jika sugesti yang anda katakana tersebut membantu anda setelah sesi self-hypnosis ini. Buat perasaan dan imajinasi mengenai masa depan itu nyata dan bisa anda lalui dengan baik.

Ke enam anda bisa sudahi sesi self-hypnosis ini dengan sedikit-sedikit membawa pikiran anda ke kesadaran awal. Rasakan duduk dan berbaringnya anda kembali lalu buka mata.

Demikian dan semoga bermanfaat….

 

Hipnoterapijaksel

Read 1378 times
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper