JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Hipnoterapi Anak Kleptomania Hipnoterapi Anak Kleptomania Hipnoterapi Anak Kleptomania

Hipnoterapi Anak Yang Kleptomania Featured

Hipnoterapi anak yang kleptomania – Orang tua mana yang tidak resah, marah, bingung, tidak tahu harus berbuat apa, ketika mengetahui ternyata anaknya memiliki kebiasaan mencuri. Apalagi jika kebiasan mencuri tersebut telah diketahui banyak orang dan membuat buruk nama keluarga. Sebenarnya mengapa ada anak yang senang mencuri?. Bagaimana penanganannya?. Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman Hipnoterapi dengan beberapa anak yang pernah memiliki kebiasaan mencuri.

Ada dua hal yang dapat disimpulkan dari kebiasaan seorang anak yang suka mencuri. Yang pertama adalah karena faktor kesempatan dan yang kedua adalah karena adanya permasalahan yang menyangkut diri si anak tersebut (psikologis). Faktor kesempatan ini biasanya terjadi pada saat seorang anak ketika dihadapkan pada keadaan dimana dirinya bisa menguasai atau mengambil benda yang di inginkan. Benda tersebut biasanya spesifik dan sangat ia inginkan. Sebetulnya tidak ada keinginan untuk menguasai atau mengambil benda tersebut namun karena namanya anak-anak maka mereka tidak memiliki pilihan (opsi) lain selain mengambilnya. Di tambah lagi kesempatan untuk mengambil benda tersebut sangat memungkinkan.

Anak-anak pada dasarnya memiliki intensi positif atas perilakunya sehingga cara-cara yang di lakukan seperti mencuri tersebut perlu di beri pemahaman dan diajarkan bahwa ada cara lain yakni dengan meminta baik-baik. Bisa jadi keinginan mengambil benda tersebut dilakukan karena mereka tidak tahu bagaimana bersikap atau mengkomunikasikan keinginannya. Namun faktor kesempatan ini jarang sekali ditemukan dan perilaku ini biasanya akan hilang dengan sendirinya pada saat anak diberikan nasehat atau keinginannya tersebut bisa dipenuhi oleh orang tua.

Faktor yang sering ditemukan dari kebiasaan suka mencuri adalah karena ada permasalahan di dalam diri anak tersebut yang disebabkan oleh lingkungannya. Seperti; permasalahan di rumah berupa perceraian orang tua, perlakuan yang tidak adil orang tua di rumah dengan adik atau kakak, dendam dengan orang tua, ingin mendapatkan perhatian karena orang tua yang sibuk, tekanan dari teman, dsb. Kesulitan mengkomunikasikan keinginan mereka seringkali menyebabkan perilaku yang mengarah pada suka mencuri tersebut. Sehingga anak perlu diajarkan dan dibangun komunikasi yang baik di keluarga. Selain itu anak juga harus bisa terbuka jika sedang memiliki permasalahan.

Lalu bagaimana teknik penyembuhan dengan Hipnoterapi agar bisa menghilangkan kebiasaan mencuri (kleptomania) tersebut. Teknik yang tepat yang dapat digunakan dalam hipnoterapi yakni yang dinamakan dengan empty chair therapy (terapi kursi kosong). Secara singkat teknik ini di gunakan untuk menghadirkan sosok imajiner berupa si pencuri atau teman yang suka mengajak mencuri tersebut. Dengan teknik ini maka permasalahan awal anak memiliki keinginan/kebiasaan mencuri itu bisa muncul dan dengan mudah pula di ganti serta di hilangkan fungsinya. Untuk lebih jelas sejauh mana penggunaan teknik tersebut bisa menyembuhkan maka anda bisa hubungi nomor 0812-8685-5700 untuk mengkonsultasikan permasalahan anda di klinik Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

 

Hipnoterapijaksel

Read 1298 times Last modified on Wednesday, 01 December 2021 03:47
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper