JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Hipnoterapi Anak Pemalu Dan Pendiam Hipnoterapi Anak Pemalu Dan Pendiam Hipnoterapi Anak Pemalu Dan Pendiam

Hipnoterapi Anak Pemalu Dan Pendiam Featured

Hipnoterapi anak pemalu dan pendiam.- Semua orangtua ingin anak-anak mereka memiliki sifat dan karakter terbaik. Namun seringkali keinginan mereka tidak seperti yang diharapkan. Misalkan anak mereka memiliki sifat pendiam dan pemalu. Sehingga seringkali muncul masalah antara anak dan orangtua yang diakibatkan oleh sifat anak ini. Ditambah lagi dengan cara komunikasi yang kurang baik yang mengakibatkan keinginan agar anak bisa percaya diri menjadi jauh dari harapan.

Seringkali di ruang terapi banyak orang tua yang membawa anaknya karena ingin anaknya lebih berani dan percaya diri. Orang tua sudah tidak tahu lagi harus bagaimana untuk mengatasi permasalahan ini karena mereka khawatir jika anak mereka seperti ini maka bagaimana nanti dengan masa depan mereka. Dari sini bisa kita lihat pula bahwa sumber utama adalah orang tua yang merasa cemas. Di tambah anak yang tidak tahu bagaimana caranya agar bisa berani dan percaya diri.

Seringkali komunikasi yang muncul di rumah antara orang tua kepada anak tidak mencerminkan keinginan orang tua tersebut, seperti :

  1. Membandingkan. Misalkan, “kamu kok pemalu dan pendiam banget sih...coba kamu seperti si ..X…dia lebih berani dan tidak pemalu”.
  2. Menyalahkan. Misalkan, “makanya jadi anak jangan pemalu dan pendiam sehingga susah untuk bisa sukses!”.
  3. Melabelisasi. Misalkan, “sudah pemalu juga pendiam nanti tambah lagi takut bertemu orang”.
  4. Berfikir negatif kepada anak. Misalkan, “kalua kamu seperti ini bagaimana dengan hidup kamu nanti?”.
  5. Orang tua bertambah stress. Misalkan, “ayah dan mama sudah pusing dan tidak tahu harus bagaimana lagi menasehati kamu!”.

Oleh karenanya hal-hal yang harus diperhatikan jika ingin anak menjadi lebih berani dan percaya diri adalah dengan cara :

  1. Sayangi terlebih dahulu anak dengan segala kekurangannya. Tumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak yang memiliki permasalahan seperti ini. Mereka membutuhkan bantuan dan bukan disalahkan atau dibandingkan serta dimarahi.
  2. Bangun pikiran-pikiran yang positif kepada anak. Lihat sisi baik dari anak dan munculkan pikiran tersebut sesering mungkin agar ketika berkomunikasi muncul bahasa-bahasa kasih sayang.
  3. Ciptakan komunikasi yang baik dengan nada dan bahasa yang santun dan sopan agar anak merasa dipahami akan permasalahannya.
  4. Buang jauh-jauh perbedaan yang ada antara diri anda dengan anak mengenai apapun karena setiap individu pasti berbeda dan membutuhkan cara berbeda pula agar keinginan orang tua bisa dipahami anak.
  5. Ajak dan motivasi anak untuk mau berubah setelah poin satu sampai dengan empat diatas di lakukan. Ketika kenyamanan sudah dirasakan oleh anak maka akan lebih mudah bagi orang tua untuk mengajak anak mau berubah.

Demikian dan semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan hubungi Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat di 0812-8685-5700 untuk mendapatkan sesi Hipnoterapi seputar permasalahan anak dan keluarga.

Hipnoterapijaksel.

Read 678 times Last modified on Friday, 17 December 2021 23:57
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper