JS Awetive - шаблон joomla Joomla
Hilangkan Panik Dalam Waktu Singkat Hilangkan Panik Dalam Waktu Singkat Hilangkan Panik Dalam Waktu Singkat

Hilangkan Panik Dalam Waktu Singkat (2) Featured

Hilangkan Panik Dalam Waktu Singkat - Melanjutkan tulisan yang pertama yakni mengenai bagaimana cara menangani kecemasan dan panik jika tiba-tiba hadir. Nah di teknik yang ke dua ini yang bisa anda lakukan adalah dengan melatih ucapan atau komunikasi ke dalam diri dengan sugesti yang powerful (sangat kuat) dan juga meaningfull (sangat berarti). Gunakan sugesti yang muncul dari hasil tindakan “pasrah” anda di teknik pertama yang telah saya bahas di tulisan sebelumnya.

Perlu dipahami bahwa mereka yang mengalami kecemasan berlebihan (anxiety disorder) biasanya mengalami kesulitan untuk merubah perasaan cemas ke arah yang lebih positif. Sulit untuk membuat pikiran kembali pada kondisi normal karena sedang disorder (mengalami kerusakan). Oleh karenanya teknik “berdamai dengan diri sendiri” serta “pasrah 100%” bisa menjadi salah satu alternatif jika rasa cemas datang. Teknik berdamai dan pasrah ini sejatinya bekerja dengan cara merusak cara kerja cemas dan takut yang biasa hadir dan mengganggu. Sehingga jika diibaratkan dengan system operasional computer maka berdamai dengan diri dan pasrah ini adalah anti virus baru yang di install ke dalam pikiran anda.

Selanjutnya yang kedua dan ini juga sangat penting sebagai benteng diri agar kecemasan tidak hadir kembali adalah dengan melatih diri setiap hari dengan afirmasi positif. Sebetulnya apa itu afirmasi?. Afirmasi dapat dikatakan sebagai ungkapan kata, kalimat atau pengkondisian diri kepada hal-hal yang baik-baik dan positif saja. Mungkin anda bertanya, seberapa efektif afirmasi tersebut?. Atau, mengapa saya sudah mengatakan hal-hal yang baik-baik dan positif namun tetap saja cemas itu datang?.

Ya, afirmasi tidak akan bekerja dengan maksimal jika afirmasi tidak dilatih setiap hari. Apalagi jika digunakan hanya pada saat ketika anda sedang terserang rasa cemas atau panik saja. Jika diibaratkan ada dua buah kendi (guci) besar di kanan dan kiri anda. Di sebelah kiri kendi besar itu berisi perasaan cemas atau panik dan di sebelah kanan berisi afirmasi positif maka saya percaya kendi yang di sebelah kiri yang isinya perasaan cemas dan panik lebih banyak dari yang di sebelah kanan bukan?. Sehingga untuk bisa mengalahkan kendi di sebelah kiri maka kendi di sebelah kanan harus di isi lebih banyak volumenya. Nah, mengisi volume kendi tersebut yakni tentu dengan sesering mungkin mengatakan (afirmasi) ke pikiran itu sendiri.

Jika afirmasi positif sudah menjadi bagian diri setiap waktu, setiap detik dan jam maka manakala muncul perasaan cemas atau panik akan lebih mudah untuk menggantinya dengan yang positif. Afirmasi itu akan bekerja sangat cepat membantu untuk mengganti (replacing) pikiran-pikiran cemas dan takut berlebihan. Lalu afirmasi apa yang sangat powerful dan meaningful?. Silahkan anda munculkan kata atau kalimat positif apa saja yang bisa membuat anda nyaman, bahagia, senang, semangat, dsb. Pilih satu atau dua kata lalu anda ulangi beberapa kali setiap waktu dan setiap hari.

Semoga bermanfaat…

 

Hipnoterapijaksel

Read 614 times
Rate this item
(0 votes)

Lokasi Praktek

Hubungi Kami

logowaok

0812-8685-5700

Rumah Hipnoterapi Adam Hidayat

Jl. Masjid Al-Khoiriyah No.1, RT.3/RW.O1,

Pinang Ranti, Kec. Makasar, akarta Timur

JoomShaper